Rabu, 23 Mei 2012


AHM Luncurkan Honda BeAT Livery Baru


Di awal tahun 2011 ini AHM meluncurkan livery baru produk matik terlarisnya, Honda BeAT. Memang livery baru ini tidak sebagus livery Honda Air Blade yang di Thai sono yang pernah saya postingkan, tapi dengan tampilan baru Beat kali ini agak kelihatan lebih stylish dibanding versi lawasnya. Honda BeAT merupakan penyumbang terbesar penjualan matik Honda tahun 2010 lalu, motor ini berhasil membukukan 699.609 unit atau 20.4% dari seluruh motor Honda, bahkan penjualan skutik yang diluncurkan pertama kali pada Juni 2008 ini sudah mencapai 1.353.886 unit pada akhir 2010.
 Honda BeAT mempunyai mesin berkapasitas 110 cc berpendingin udara serta beberapa fitur keamanan yang hanya dimiliki Honda yakni seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan. Selain itu juga dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) dan Autochoke untuk memudahkan menghidupkan mesin tanpa harus menggeser tuas secara manual.
 Honda BeAT hadir dalam 5 varian warna, yaitu Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Jazz Blue dan Pop Pink. Untuk tipe jari-jari ato Spoke Wheel dijual dengan harga Rp 11,7 juta dan Rp 12,5 juta untuk tipe racing ato Cast Wheel (CW).  Di tahun 2011 ini AHM menargetkan penjualan Honda BeAT sebanyak 1 juta unit, alias meningkat sebesar 30% dibanding tahun 2010 lalu, angka yang lumayan berat, tentunya target ini gak bakalan kecapai kalo team marketing AHM gak agresif dalam memanfaatkan semua peluang. Jujur ane masih bertanya kapan AHM bakal seperti AP Honda yang berani all out dalam urusan livery ato warna pada motor-motornya, Yamaha aja bisa oke, padahal ni motor targetnya anak muda… apa belum cukup belajar dari Yamaha? :mrgreen:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar