Rabu, 23 Mei 2012

Tips Jitu Modifikasi Honda BeAT Pelek 17 Inci


Banyak pemilik honda BeAT pengin ubah pelek palang bawaan pabrik dengan model jari-jari. Terutama mereka yang pakai BeAT buat fashion. Pelek jari-jari jadi pilihan agar lebih gaul. Kalau hanya ganti pelek jari-jari ukuran 14 inci memang tidak repot. Soalnya, secara desain kaki-kaki BeAT tidak beda dengan Vario. Tinggal aplikasi teromol Vario. Malah langsung tempel aja dan tidak perlu ubahan macam-macam.

LAngkah pertama. Sediakan Uang kira-kira Rp. 500 ribuan untuk membeli pelek dan teromol second dan uang segitu pasti udah sekalian dengan bannya. Tapi kalau beli yang baru, teromol sama pelek pasti juga mahal. Nah, buat yang pengen tampil beda, bisa aplikasi ring yang lebih gede. Ya, seperti skubek-skubek lain yang memakai ring 17 inci. Secara teknis memungkinkan. Modal teromol yang menjadi patokan pasang di as roda.

Model pelek tinggal pilih sesuai selera. karena produk variasinya buanyak buanget dijual di pasaran. Yang penting teromol tetap pakai punya Honda Vario. Honda BeAT yang digarap ditempat kami ganti roda jadi 17 inci asumsi biayanya seperti demikian : 
pelek 1,40 x 17 inci = Rp. 200.000,-
pelek 1,60 x 17 inci = Rp. 200.000,-
Teromol variasi 1 set = Rp. 400.000,- +
Total dana = Rp. 800.000,-

Itu semua belum kebutuhan lain seperti Jari-jari. Jari-jari belakang pakai punya Yamaha Jupiter MX 135 LC dan depan pakai punya Supra X 125. Harganya sekitar Rp. 60.000,-. Kemudian Ban depan ukuran 60/80x17 mizzle dengan harga Rp. 120.000,- dan ban belakang 70/80x17 mizzle Rp. 130.000,-.

Memasanga pelek 17 inci di Honda BeAT tidak menimbulkan banyak kendala. Roda belakang langsung bisa dipasang. Tidak seperti Yamaha Mio yang harus mengubah posisi filter harus digeser kedepan atau keatas. Namun Honda BeAT juga punya keribetan waktu pasang spatbor depan. Jika posisi spatbor masih dalam keadaan standar maka akan mentok dengan roda. Harus dibuatkan lubang baru untuk baut pengikat spatbor. Minimal 1 cm dari posisi awalnya.


Sumber: http://id.shvoong.com/products/auto/1995628-tips-jitu-modifikasi-honda-beat/#ixzz1vgL8reUK

Beat Modifikasi


  Honda Beat Off Road Modification
Honda Beat Off Road Modification.jpg


Honda Beat Off Road Modification1
Honda Beat Off Road Modification1.jpg


Honda Beat Off Road Modification2
Honda Beat Off Road Modification2.jpg


   Honda Beat Elegan
Honda Beat legan.jpg

  Modifikasi Honda Beat 2010
Modifikasi Honda Beat 2010.jpg

                Modifikasi Honda Beat 2010
Modifikasi Honda Beat 2010.jpg


    Modifikasi Honda Beat 2010 Icon2
Modifikasi Honda Beat 2010 Icon2.jpg

AHM Luncurkan Honda BeAT Livery Baru


Di awal tahun 2011 ini AHM meluncurkan livery baru produk matik terlarisnya, Honda BeAT. Memang livery baru ini tidak sebagus livery Honda Air Blade yang di Thai sono yang pernah saya postingkan, tapi dengan tampilan baru Beat kali ini agak kelihatan lebih stylish dibanding versi lawasnya. Honda BeAT merupakan penyumbang terbesar penjualan matik Honda tahun 2010 lalu, motor ini berhasil membukukan 699.609 unit atau 20.4% dari seluruh motor Honda, bahkan penjualan skutik yang diluncurkan pertama kali pada Juni 2008 ini sudah mencapai 1.353.886 unit pada akhir 2010.
 Honda BeAT mempunyai mesin berkapasitas 110 cc berpendingin udara serta beberapa fitur keamanan yang hanya dimiliki Honda yakni seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan. Selain itu juga dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) dan Autochoke untuk memudahkan menghidupkan mesin tanpa harus menggeser tuas secara manual.
 Honda BeAT hadir dalam 5 varian warna, yaitu Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Jazz Blue dan Pop Pink. Untuk tipe jari-jari ato Spoke Wheel dijual dengan harga Rp 11,7 juta dan Rp 12,5 juta untuk tipe racing ato Cast Wheel (CW).  Di tahun 2011 ini AHM menargetkan penjualan Honda BeAT sebanyak 1 juta unit, alias meningkat sebesar 30% dibanding tahun 2010 lalu, angka yang lumayan berat, tentunya target ini gak bakalan kecapai kalo team marketing AHM gak agresif dalam memanfaatkan semua peluang. Jujur ane masih bertanya kapan AHM bakal seperti AP Honda yang berani all out dalam urusan livery ato warna pada motor-motornya, Yamaha aja bisa oke, padahal ni motor targetnya anak muda… apa belum cukup belajar dari Yamaha? :mrgreen:

Gambar Modifikasi Honda Beat 2010-2011


KUMPULAN GAMBAR HASIL MODIFIKASI MOTOR HONDA BEAT Part I


Bagi Anda Pecinta Motor Matik Honda Khususnya Skuter Matik Honda Beat.,Di Bawah ini Anda Bisa Melihat Hasil Dari Modifikasi Tren Warna Dalam Tren Honda BEAT


modify icon honda beat Blue colour.jpg


modif icon Honda Beat.jpg


modify icon Honda Beat.jpg


modify icon Honda Beat Air brush.jpg


modify icon honda beat Black colour.jpg


modify icon honda beat.jpg


modify icon.jpg


modify icon Honda Beat Hijau.jpg


Beat Modifikasi Pink.jpg


Beat Modifikasi Putih.jpg


Beat Modifikasi .jpg


Beat Silver icon.jpg


modify icon Honda Beat.jpg



HONDA BEAT OFF-ROAD MODIFIKASI


Honda Beat Off Road Modification.jpg

Honda Beat Off Road Modification
Honda Beat Off Road Modification.jpg

Honda Beat Off Road Modification.jpg

Honda Beat Off Road Modification.jpg

GAMBAR HONDA BEAT ELEGAN MODIFIKASI

Honda Beat Elegan Modification.jpg

Modifikasi Honda Beat 2010 Icon2
Modifikasi Honda Beat 2010 Icon2.jpg

Modifikasi Honda Beat 2010 Combine Elements Hi Tech Honda Icon3
Modifikasi Honda Beat 2010 Combine Elements Art Hi Tech Honda Icon3.jpg

Modifikasi Honda Beat Combinasi Elements Hi Tech Honda
Modifikasi Honda Beat Combine Elements Hi Tech Honda.jpg

Modifi Honda Beat Black 2009
Modifi Honda Beat Black 2009.jpg

The Best Black Honda Beat
The Best Black Honda Beat.jpg

Modifikasi Honda Beat 2010 Low Rider Chopper
Modifikasi Honda Beat 2010 Low Rider Chopper.jpg

Modifikasi Honda Beat 2010 Low Rider Chopper From Bali
Modifikasi Honda Beat 2010 Low Rider Chopper From Bali.jpg

Modifikasi Honda Beat
Modifikasi Honda Beat.jpg

                          Honda Beat Ban Tapak Lebar Retro  Kanlpot Racing Modif 2011

 Honda Beat modifikasi.jpg

                              Populer Motor Honda Beat Pink Touring Modifikasi

 Honda Beat jpg Modifikasi motor Honda beat retro pink turing buat perjalanan jauh , modifikasi body airbrush box.


SIIMPEL MODIFIKASI HONDA BEAT HITAM
SIMPEL MODIFIKASI HONDA BEAT HITAM.jpg



Membawa kebiasaan baru, 2011 modifikasi motor honda beat, ini merupakan rincian dari sepeda motor Honda di mana Anda dapat menggunakan ini untuk diterapkan pada Honda beat Anda. Pertama kali cat motor diubah dengan warna pink maka hal ini Honda beat modifikasi disesuaikan dengan velg racing lebar dan krom.

Sejarah Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor, yang sahamnya secara mayoritas dimiliki oleh PT Astra International. Saat itu, PT Federal Motor hanya merakit, sedangkan komponennya diimpor dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down). 


Tipe sepeda motor yang pertama kali di produksi  Honda adalah tipe bisnis, S 90 Z bermesin  4 tak dengan kapasitas 90cc. Jumlah produksi pada tahun pertama selama satu tahun hanya 1500 unit, namun melonjak menjadi sekitar 30 ribu pada tahun dan terus berkembang hingga saat ini. Sepeda motor terus berkembang dan menjadi salah satu moda transportasi andalan di Indonesia.

Kebijakan pemerintah dalam hal lokalisasi komponen otomotif mendorong PT Federal Motor memproduksi berbagai komponen sepeda motor Hondatahun 2001 di dalam negeri melalui beberapa anak perusahaan, diantaranya PT Honda Federal (1974) yang memproduksi komponen-komponen dasar sepeda motor Honda seperti rangka, roda, knalpot dan sebagainya, PT Showa Manufacturing Indonesia (1979) yang khusus memproduksi peredam kejut, PT Honda Astra Engine Manufacturing (1984) yang memproduksi mesin sepeda motor serta PT Federal Izumi Mfg.(1990) yang khusus memproduksi piston.

Seiring dengan perkembangan kondisi ekonomi serta tumbuhnya pasar sepeda motor terjadi perubahan komposisi kepemilikan saham di pabrikan sepeda motor Honda ini. Pada tahun 2000 PT Federal Motor dan beberapa anak perusahaan di merger menjadi satu dengan nama PT Astra Honda Motor, yang komposisi kepemilikan sahamnya menjadi 50% milik PT Astra International Tbk dan 50% milik Honda Motor Co. Japan.

Saat ini PT Astra Honda Motor memiliki 3 fasilitas pabrik perakitan, pabrik pertama berlokasi Sunter, Jakarta Utara yang juga berfungsi sebagai kantor pusat. Pabrik ke dua berlokasi di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, serta pabrik ke 3 yang sekaligus pabrik paling mutakhir berlokasi di kawasan MM 2100 Cikarang Barat, Bekasi. Pabrik ke 3 ini merupakan fasilitas pabrik perakitan terbaru yang mulai beroperasi sejak tahun 2005.

Dengan keseluruhan fasilitas ini PT Astra Honda Motor saat ini memiliki kapasitas produksi 4.4 juta unit sepeda motor per-tahunnya, untuk  permintaan pasar sepeda motor di Indonesia yang terus meningkat. Salah satu puncak prestasi yang berhasil diraih PT Astra Honda Motor adalah pencapaian produksi ke 20 juta pada tahun 2007. Prestasi ini merupakan prestasi pertama yang yang berhasil diraih oleh industri sepeda motor di Indonesia bahkan untuk tingkat ASEAN. Secara dunia pencapaian produksi sepeda motor Honda 20 juta unit adalah yang ke tiga, setelah pabrik sepeda motor Honda di Cina dan India.

Guna menunjang kebutuhan serta kepuasan pelannggan sepeda motor Honda, saat PT Astra Honda Motor  di dukung oleh 1.700 showroom dealer penjualan yang diberi kode H1, 3.600 layanan service atau bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dengan kode H2, serta 7.300 gerai suku cadang atau H3, yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Industri sepeda motor saat ini merupakan suatu industri yang besar di Indonesia. Karyawan PT Astra Honda Motor saja saat ini berjumlah sekitar 19.000 orang, ditambah 146 vendor dan supplier serta ribuan jaringan lainnya, yang kesemuanya ini memberikan dampak ekonomi berantai yang luar biasa. Keseluruhan rantai ekonomi tersebut diperkirakan dapat  memberika kesempatan kerja kepada sekitar 500 ribu orang. PT Astra Honda Motor akan terus berkarya menghasilkan sarana transportasi roda 2 yang menyenangkan, aman dan ekonomis sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.